Pandemi COVID-19, SDM PKH Kab Tegal Berbagi

By dinas sosial kab.tegal 19 Apr 2020, 11:48:04 WIB
Pandemi COVID-19, SDM PKH Kab Tegal Berbagi

Di tengah perjuangan bangsa Indonesia melawan covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tegal mengerakan SDM PKH Kabupaten Tegal untuk turut berpartisipasi. 
Berita-berita yang beredar para tenaga medis yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seadannya di kemunculan awal pandemi virus corona membuat SDM PKH mulai tergerak melakukan penggalangan dana. Selain itu keprihatinan para SDM PKH mengenai kelangkaan APD dan harga yang tinggi juga sebagai tujuan bahwa perlu adanya gerakan ini.

Bantuan dana masing-masing SDM PKH di kumpulkan di tiap Kecamatan dan kemudian disatukan di tingkat kabupaten. Penggalangan dana sudah di mulai tanggal 23-26 Maret 2020 dengan total pemasukan Rp 13.350.000. Bantuan tersebut dipergunakan untuk membeli APD, minuman ion dan susu yang telah dibagikan ke 2 Rumah sakit RSUD dr. Seoselo, RS PKU Muhammadiyah Tegal dan Masyarakat yang membutuhkan di 18 April 2020.

Total bantuan perlengkapan yang telah diberikan kepada Rumah sakit dan masyarakat yaitu: baju Hazmat 50 paket, face shields 50 buah,  masker medis 10 box,  kacamata goggles 7 buah,  minuman ion 51, susu kotak 4 karton, susu kaleng 1 karton, hand sanitizer 20 botol, makser kain 82 buah, nasi 84 bungkus. 

Kegiatan yang dipimpin oleh koordinator Kabupaten Mamuri di awali dengan mempersiapkan logistik yang diberikan. Bantuan pertama langsung di antar ke RS PKU Muhammadiyah Tegal yang telah di terima, ucapan terima kasih atas donasi APD dan minuman oleh SDM PKH beserta Dinas sosial yang telah membantu disampaikan oleh pegawai Rumah Sakit. 
Nasi bungkus dan masker kain di bagikan di sekitar rumah sakit pada kloter pertama kepada tukang becak,  pedagang dan pengatar pasien. Selanjutnya perjalanan menuju RSUD dr.Soeselo, sepanjang perjalanan SDM PKH juga memberikan sosialisasi pencegah covid-19 kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara. 

Bantuan ke dua diserahkan kepada RSUD dr. Soeselo yang diwakili 
Tim Covid Centre, ucapan terima kasih diberikan kepada Dinas sosial dan SDM PKH Kabupaten Tegal sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis di garda terdepan mengingat jumlah pasien yang semakin meningkat. Kloter ke dua bantuan nasi bungkus dan masker dibagikan di sepanjang jalan utama menuju Dinas Sosial kepada tukang becak,  tukang ojek, pedangang kecil dan lainnya. 

Perjalanan hari ini membawa hikmah tersediri bagi perwakilan SDM PKH dalam memberikan bantuan dari 206 SDM di Kabupaten Tegal,  bahwa saling tolong menolong bersama melawan covid-19, peduli garda terdepan.  


Hilda Khoirunnisa
(Pekerja Sosial Pendamping PKH Kab. Tegal)




Dinsos Kab. Tegal Kirim Bantuan Logistik Warga Terdampak Angin Puting Beliung Kec. Pagerbarang

🕔17:34:00, 10 Mar 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

      Selasa (10/03), Dinas Sosial Kab. Tegal melalui bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial salurkan bantuan . . . 0

Susun Program Kerja 2021, Dinsos adakan Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah

🕔13:40:46, 04 Mar 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

Dalam rangka penyusunan Program Kerja Tahun Anggaran 2021, Dinas Sosial menyelenggarakan Rapat Forum Organisasi Perangkat Daerah . . . 0

Distribusi Bantuan Korban Rumah Roboh di Desa Randusari

🕔08:20:04, 23 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

  Dinas Sosial melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan logisitik untuk meringankan beban . . . 0

Pasca layanan kesehatan, 2 penyandang disabilitas mental ditampung di rumah singgah Trengginas

🕔20:15:01, 03 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

Dua warga Kabupaten Tegal Penyandang Disabilitas Mental ditampung di Rumah Singgah Trengginas. Latipah dari Desa Pendawa RT 02 . . . 0

Hasil Razia PGOT dititipkan ke Rumah Singgah Trengginas

🕔09:34:55, 05 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

Sebanyak 11 (sebelas) Pengemis Gelandangan Orang Terlantar (PGOT) terjaring razia Tim Gabungan, Selasa (28/1). Operasi Gabungan . . . 0