Bantuan ATENSI Kemensos RI Kembali Disalurkan

Kementrian Sosial RI salurkan bantuan ATENSI secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Tegal, bantuan diperuntukan untuk usia lanjut dan penyandang disabilitas.

SLAWI- Kemeterian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung menyalurkan bantuan ATENSI secara simbolis kepada Pemerintah Kabupaten Tegal di Aula Dinas Sosial Kabupaten Tegal (27/10). Bantuan tersebut diperuntukkan kepada lanjut usia dan penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Iwan Kurniawan, AP, MM dalam laporannya menyampaikan, bantuan Atensi yang diterima adalah bantuan pemenuhan hidup layak, bantuan modal usaha dan bantuan alat bantu aksesibilitas.
“Bantuan Atensi yang kami terima dari Sentra Terpadu Kartini Temanggung antara lain bantuan pemenuhan hidup layak bagi penyandang disabilitas 90 orang, bantuan pemenuhan hidup layak bagi lanjut usia 90 orang, bantuan modal usaha untuk 12 orang penyandang disabilitas dan alat bantu akesibilitas untuk 199 orang. Jumlah total bantuan yang diterima adalah senilai Rp 550.128.000,-".

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Sentra Terpadu Kartini Temanggung. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi PPKS yang menerima bantuan tersebut dan dapat mengembalikan keberfungsian sosial dan aksesibilitas PPKS.” Lanjut Iwan.

Selanjutnya Kepala Sentra Terpadu Kartini Temanggung, Iyan Kusmadiana dalam sambutannya menyampaikan,
“Bantuan Atensi ini merupakan bantuan Atensi Triwulan III, sebelumnya pada Triwulan I dan Triwulan II juga telah disalurkan bantuan Atensi ke Kabupaten Tegal. Dengan nilai total Rp. 261.286.000,- di triwulan I, dan Rp 778.690.000,- di triwulan II. Sehingga total bantuan yang telah diberikan Kementerian Sosial RI kepada Kabupaten Tegal di tahun 2023 adalah sebesar Rp. 1.590.104.000,-.” Ujar Iyan.

“Data penerima bersumber dari ajuan Dinas Sosial Kabupaten Tegal dan Sistem Asesmen Terintegrasi (SAT) Sentra Terpadu Kartini Temanggung.” Lanjut Iyan.
Selanjutnya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteran Rakyat Setda Kab. Tegal, Dra. Suspriyanti, MM mewakili Bupati Tegal dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada penyandang disabiltias dan lanjut usia di Kabupaten Tegal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temangggung, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat untuk para penerima. Kedepannya semoga kami bisa mengajukan data calon penerima bantuan atensi kembali yang harapannya dapat memenuhi kebutuhan PPKS di Kabupaten Tegal.”
Lebih lanjut Suspriyanti berpesan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Gunakan bantuan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Gunakan alat bantu yang diberikan untuk akses kehidupan sehari-hari dan bantuan modal usaha silahkan dikembangkan sehingga dapat meningkatkan pendapatan untuk kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kesejahteraan.” Lanjut Suspriyanti.

#Sosial
SHARE :
LINK TERKAIT