Peringati HUT RI ke-77, Dinas Sosial Adakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

By Dinas Sosial Kab. Tegal 17 Agu 2022, 14:50:31 WIB
Peringati HUT RI ke-77, Dinas Sosial Adakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

Lebaksiu (Selasa,16 Agustus 2022) - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dengan Tema "Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat" maka diselenggarakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Persada Desa Kajen, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal tepat pukul 24.00 WIB. Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan agenda rutin yang selalu diselenggarakan bahkan ketika pandemi berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci Tahun 2022 ini dipimpin oleh Dan Tebek Tegal Mayor CBA Tunggal. Adapun peserta apel kehormatan dan renungan suci berjumlah 300 orang yang terdiri dari Perwakilan Forkompinda, Kodim 0712/Tegal, Brigif 4 Dewaratna, Batalyon 407, LVRI, PGRI, Lanal, Satradar, Satpol PP, Polri, Pejabat struktural Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Lindu Aji dan banser. 

Acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat berperang melawan penjajah dalam mempertahankan serta memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuh puluh tujuh tahun yang lalu. Oleh karena itu sebagai warga negara indonesia sudah sepatutnya untuk selalu menghargai dan menghormati perjuangan para pahlawan. 

Pada kesempatan tersebut Mayor CBA Tunggal selaku irup membacakan naskah apel kehormatan dan renungan suci, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawanpahlawan acara Apel kehormatan dan renungan suci berjalan lancar, hikmat dan sakral. 

Pada Tahun 2022 Pahlawan yang sudah bersemayam di Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Persada Kabupaten Tegal saat ini sebanyak 24 Orang .




Berita Terpopuler

Informasi

BDT

Basis Data Terpadu

“ Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik berisi data nama dan alamat yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. ”

Periksa NIK, apakah sesuai dengan Data Kependudukan

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KEMENSOS RI

(Kementerian Sosial Republik Indonesia)

DINSOS PROV JATENG

(Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah)

Pemda Kab Tegal

(Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal)

Tentang Kami

Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda dan selalu berusaha untuk menyediakan produk dan layanan terbaik yang Anda butuhkan.

Lokasi kantor

Jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Tegal, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412

(0283) 491379

dinsoskabtegal@gmail.com