Pemkab Tegal Gandeng Dunia Usaha dalam Membangun Penataan Kota Slawi

By Dinas Sosial Kab. Tegal 24 Agu 2022, 09:39:25 WIB
Pemkab Tegal Gandeng Dunia Usaha dalam Membangun Penataan Kota Slawi

Slawi- Bertempat di Ruang Rapat Gedung Dadali Setda Kabupaten Tegal, Sekretaris Daerah didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Sosial secara resmi adakan Rapat koordinasi Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dengan tema “Evaluasi Aplikasi SILAP CSR Online dan Penataan Kota Slawi” yang diselenggarakan pada hari Selasa, 23 Agustus 2022.

Adapun tamu undangan yang hadir pada kegiatan rapat koordinasi tersebut yaitu sebanyak 40 orang peserta yang terdiri dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kepala Dinas Perkimtaru, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal, Kepala Ekbang Kabupaten Tegal, Kepala Dinas BAPPEDA dan LITBANG Kabupaten Tegal dan perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Tegal.

Pada kegiatan rakoor ini Dra. Nurhayati, MM selaku Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal menyampaikan terkait peran TJSLP dalam pembangunan daerah terutama untuk penataan kota Slawi dengan melakukan revitalisasi pada 8 area yang menjadi ikon Kota Slawi.

“Kabupaten Tegal merupakan salah satu Kabupaten yang masuk dalam nominasi penilain Adipura akan tetapi masih terdapat beberapa titik area yang menjadi ikon Kota Slawi akan tetapi masih dalam kondisi yang belum terawat oleh karena itu perlu adanya peran TJSLP atau CSR untuk bersama-sama melakukan penataan kota Slawi melalui revitalisasi pada 8 area yang terdiri dari revitalisasi Tugu Srikandi, Tugu Tahu, Bundaran Kagok, Taman PKK, Gazebo Alun-alun Hanggawana, RTH Anoa, Taman IIDI, dan Tugu Batas Utara yang merupakan wajah dari Kota Slawi.” Ujar Nurhayati.

Dalam rakoor Evaluasi Aplikasi SILAP CSR Online dan Penataan Kota Slawi ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Bapak dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes, MM menyampaikan bahwa terdapat 9 program unggulan Kabupaten Tegal tahun 2019-2024 yang salah satunya yaitu peningkatan infrastruktur yang ada di lingkungan kabupaten Tegal. 

“Perlu kita ketahui bahwa terdapat 9 program unggulan Kabupaten Tegal Tahun 2019-2024. Dari 9 Program unggulan tersebut terdapat beberapa program kegiatan yang sudah terwujud seperti pembangunan one stop service atau mall pelayanan publik yang diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara satu pintu, selanjutnya yaitu program penuntasan akses jamban keluarga sehat yang alhamdulillah pada Tahun 2022 ini sudah teratasi. Namun, kita juga perlu mengetahui bahwa perlu adanya sinergi dengan perusahaan untuk mewujudkan 9 program kerja tersebut yang salah satunya yaitu penataan Kota Slawi oleh karena itu mari kita bersama-sama saling bahu membahu untuk memetakan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tegal untuk berkontribusi secara aktif dalam kegiatan Penataan Kota Slawi.”Ujar Widodo Joko Mulyono.

Acara dilanjutkan dengan diskusi yang membahas tentang pemetaan perusahaan untuk berkontribusi dalam penataan Kota Slawi dan masukan-masukan dari perusahaan terakit kontribusi apa saja yang bisa perusahaan berikan untuk keberlangsungan program. Acara Rakoor ini berjalan dengan lancar dan kondusif.




Berita Terpopuler

Informasi

BDT

Basis Data Terpadu

“ Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik berisi data nama dan alamat yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. ”

Periksa NIK, apakah sesuai dengan Data Kependudukan

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KEMENSOS RI

(Kementerian Sosial Republik Indonesia)

DINSOS PROV JATENG

(Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah)

Pemda Kab Tegal

(Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal)

Tentang Kami

Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda dan selalu berusaha untuk menyediakan produk dan layanan terbaik yang Anda butuhkan.

Lokasi kantor

Jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Tegal, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412

(0283) 491379

dinsoskabtegal@gmail.com