Dinsos Kab. Tegal Fasilitasi Penyaluran Bantuan Atensi Dari Sentra Kartini Kemensos

Bantuan ATENSI tersebut ditujukan bagi anak-anak dalam naungan 8 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang terdiri dari 7 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan 1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas (LKS PD).

Slawi. 21 Februari 2023 bertempat di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal diselenggarakan penyaluran bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa peralatan sekolah dari Sentra Kartini Kementerian Sosial. Bantuan ATENSI tersebut ditujukan bagi anak-anak dalam naungan 8 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang terdiri dari 7 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan 1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas (LKS PD).

Sartono dari Sentra “Kartini” Kementerian Sosial selaku Person In Charge (PIC) yang mengampu Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa bantuan ATENSI peralatan sekolah ditujukan bagi anak-anak dalam naungan LKS dan aktif mengikuti jenang persekolahan yang meliputi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Peralatan sekolah yang diberikan berupa alat tulis, alat gambar dan tas sekolah yang dibedakan menurut jenjang sekolah, seperti pada jenjang SD & SD Luar Biasa alat gambar berupa crayon dan pada jenjang SMP/SMA/SMK berupa cat air dan kuas. “Kabupaten Tegal mendapatkan (red. bantuan ATENSI Peralatan Sekolah) 150 anak, anak SD & SD Luar Biasa, SMP, SMA/SMK” Tutur Sartono.

Sri Wahyuningsih selaku Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Tegal mengapresiasi atas program bantuan ATENSI Kementerian Sosial melalui Sentra “Kartini”. Selama ini Kabupaten Tegal telah mendapat berbagai program Kementerian Sosial melalui Sentra “Kartini”, semoga kedepannya segala program dari Kementerian Sosial dapat berjalan dengan maksimal dan memberikan dampak positif pada setiap penerima program.

Lebih lanjut, Sartono, PIC Kabupaten Tegal menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten maupun Kota di bawah wilayah kerja Sentra “Kartini” dapat mengusulkan program Sentra Kreasi Atensi (SKA) untuk memberdayakan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS), seperti Penyandang Disabilitas (PD). “Beberapa pekan lalu, Kami (red. Sentra “Kartini”) melihat ada embrio pada beberapa komunitas Disabilitas di Kabupaten Tegal yang dapat diusulkan pada program SKA” pungkasnya.

Kegiatan penyaluran bantuan ATENSI ditutup dengan simbolis penyerahan peralatan sekolah kepada LKS Dunia Tak Lagi Sunyi (DTLS). Kemudian diikuti dengan penyerahan seluruh bantuan peralatan sekolah untuk 150 anak kepada perwakilan pengurus 7 LKSA dan 1 LKS PD yang meliputi LKSA Putri Aisyiyah Karanganyar sejumlah 13 Anak, LKSA Muhammadiyah Margasari sejumlah 17 Anak, LKSA Putri Aisyiyah Margasari sejumlah 16 Anak, LKSA Darul Yatama Peristek sejumlah 16 Anak, LKSA Darul Yatama Muslimat NU sejumlah 20 Anak, LKS Surya Alam sejumlah 21 Anak, LKS Azamta Bahagia Indonesia sejumlah 24 Anak, LKS PD Dunia Tak Lagi Sunyi (DTLS) sejumlah 23 Anak.


#Sosial
SHARE :
Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
LINK TERKAIT