Dinas Sosial Gelar Pembinaan Terhadap IPSM Kabupaten Tegal

By Dinas Sosial Kab. Tegal 14 Sep 2022, 15:00:55 WIB
Dinas Sosial Gelar Pembinaan Terhadap IPSM Kabupaten Tegal

Slawi- bertempat di Aula Dinas Sosial Kabupaten Tegal, Sekretaris Dinas Sosial bersama dengan Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Kepahlawanan, serta Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial melakukan pembinaan terhadap Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kabupaten Tegal. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 9 September 2022 dengan dihadiri oleh 30 anggota IPSM Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Dinas Sosial Dra. Sri Wahyuningsih, MM memberikan apresiasi terhadap kinerja PSM kabupaten Tegal yang selama ini tanggap dalam membantu Dinas Sosial untuk merespon aduan dari masyarakat terkait permasalahan sosial yang ada di Kabupaten Tegal.

"Kinerja PSM Kabupaten Tegal memang luar biasa dengan segala keterbatasan yang ada akan tetapi mampu untuk membantu Dinas Sosial dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada dimasyarakat. PSM juga harus bersinergi dengan aparatur Desa dalam penanganan permasalan sosial," ujar Sri Wahyuningsih

Pada kegiatan pembinaan tersebut Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga memberikan kesempatan kepada PSM untuk sharing pengalaman terkait kendala yang sering ditemukan di lapangan seperti permasalahan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ), permasalahan BPJS kesehatan yang tidak aktif, Bencana Alam serta permasalahan ketika terdapat warga Kabupaten Tegal yang kurang mampu akan tetapi sulit mendapatkan fasilitas kesehatan. 

"Pengalaman selama dilapangan sangat beragam mulai dari BPJS yang tidak aktif pada saat dibutuhkan, penanganan ODGJ ketika ada aduan dari masyarakat maupun penanganan sosial lainnya yang terkandang membuat anggota PSM mengalami kesulitan karena terbatasnya fasilitas yang kami punya" Ujar Abdul Sukron ketua IPSM Kabupaten Tegal.

Merespon permasalahan tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Tegal akan meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait agar meminimalisir kendala yang dihadapi oleh PSM saat dilapangan. Kegiatan pembinaan PSM tersebut berjalan lancar dan ditutup dengan foto bersama.




Berita Terpopuler

Informasi

BDT

Basis Data Terpadu

“ Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik berisi data nama dan alamat yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. ”

Periksa NIK, apakah sesuai dengan Data Kependudukan

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KEMENSOS RI

(Kementerian Sosial Republik Indonesia)

DINSOS PROV JATENG

(Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah)

Pemda Kab Tegal

(Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal)

Tentang Kami

Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda dan selalu berusaha untuk menyediakan produk dan layanan terbaik yang Anda butuhkan.

Lokasi kantor

Jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Tegal, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412

(0283) 491379

dinsoskabtegal@gmail.com