Beragam Karya Disabilitas Kabupaten Tegal Tampil di Gebyar Bantuan ATENSI 118

By Dinas Sosial Kab. Tegal 30 Sep 2022, 09:11:45 WIB
Beragam Karya Disabilitas Kabupaten Tegal Tampil di Gebyar Bantuan ATENSI 118

Gambar : Difabel Bersama Dinas Sosial Kab. Tegal Memamerkan Produknya


TEMANGGUNG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-118, Sentra Terpadu “Kartini” Temanggung mengadakan kegiatan Gebyar ATENSI 118.
Difabel Kabupaten Tegal sebagai PPKS dampingan Sentra “Kartini” Temanggung dan mendapatkan bantuan ATENSI, melalui produk dan hasil karya mereka ikut serta meramaikan Gebyar Bantuan ATENSI 118 ini. (29/09)

Kepala UPTD Loka Bina Karya, Patriawati Narendra, S.KM, M.KM menjelaskan, terdapat 3 produk yang dibawa para penyandang disabilitas dari Kabupaten Tegal.
“Pada kegiatan bazar Gebyar ATENSI 118 ini Dinas Sosial Kabupaten Tegal membawa teman-teman difabel yang memamerkan produk batik ciprat dari teman-teman disabilitas intelektual Desa Bulakpacing dan Desa Dukuhsalam, kerajinan bambu oleh Mas Gondo penyandang disabilitas fisik, dan makanan khas tegal tahu aci oleh Bu Mulyati, salah satu orang tua cerebral palsy.”

Lebih lanjut Patriawati menyampaikan terima kasih kepada Sentra Terpadu “Kartini” Temanggung.
“Saya menyampaikan terima kasih kepada Sentra Terpadu “Kartini” Temanggung karena telah memberikan perhatian kepada teman-teman disabilitas. Terus tebar kebermanfaatan untuk teman-teman difabel semoga sukses selalu”.

Selanjutnya, Penyuluh Sosial Ahli Muda/Sub Koordinator Penanganan Bencana, Saparudin, S.KM, MM menyampaikan, Pada kegiatan Gebyar ATENSI ini, Dinas Sosial Kabupaten Tegal juga mendapatkan bantuan ATENSI berupa Lumbung Sosial.
“Kami juga mendapatkan bantuan logistik perlindungan sosial korban bencana alam berupa 150 paket makanan siap saji, 150 paket lauk siap saji, dan 104 paket makanan anak.” Ujar Saparudin.




Berita Terpopuler

Informasi

BDT

Basis Data Terpadu

“ Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik berisi data nama dan alamat yang memuat informasi sosial, ekonomi, dan demografi dari individu dengan status kesejahteraan terendah di Indonesia. ”

Periksa NIK, apakah sesuai dengan Data Kependudukan

LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik)

KEMENSOS RI

(Kementerian Sosial Republik Indonesia)

DINSOS PROV JATENG

(Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah)

Pemda Kab Tegal

(Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal)

Tentang Kami

Kami memiliki komitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada Anda dan selalu berusaha untuk menyediakan produk dan layanan terbaik yang Anda butuhkan.

Lokasi kantor

Jalan Jendral Ahmad Yani, Procot, Tegal, Procot, Kec. Slawi, Tegal, Jawa Tengah 52412

(0283) 491379

dinsoskabtegal@gmail.com