Optimalisasi dan Sinergitas Peran DUnia Usaha Dengan Pilar Sosial Lainnya Dalam Penanganan PMKS Se Eks Wilayah Karesidenan Pekalongan

02-04-2018 11:35:07 | Kegiatan Dinsos | Admin

Pada hari Kamis, 29 Maret 2018 bertempat di Ruang Rapat Bupati Tegal Gedung Amarta Setda Kab. Tegal dilaksanakan Kegiatan Optimalisasi dan Sinergitas Peran DUnia Usaha dengan Pilar Sosial Lainnya dalam Penanganan PMKS se Eks WIlayah Karesidenan Pekalongan. Kegiatan ini diikuti 55 peserta terdiri perwakilan dunia usaha, kepala dinas sosial, pilar-pilar sosial dan kepala panti/sasana pelayanan sosial se eks wilayah karesidenan pekalongan. Dalam sambutannya Kepala DInas Sosial, Dra. Nurhayati, MM mengatakan bahwa maksud dilaksanakannya kegiatan ini untuk menggali potensi dan mensinergikan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan antara Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Dunia Usaha dan Pilar Sosial lainnya dalam Penanganan PMKS. ada 3 narasumber dalam kegiatan ini yaitu 1. Kepala Biro Kesra Prov. Jawa Tengah dengan materi Percepatan Program Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan di Jawa Tengah guna mewujudkan masyarakat Jawa Tengah yang semakin sejahtera dan Mandiri, 2. Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Prov. Jawa Tengah / Ketua Pokja FTJSLP Bidang Kesos dengan materi Optimalisasi Peran dan Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha dalam percepatan Penanggulangan PMKS di Jawa Tengah, 3. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal tentang Sinergitas Peran dan Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha Serta Pengembangan dan Pemberdayaan PSKS dalam rangka percepatan penanggulangan PMKS di Eks Wil. Karesidenan Pekalongan. Dalam kegiatan ini juga disosialisaskan  Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Jawa Tengah dan Peraturan Gubernur Jawa Tengah Nomor 39 Tahun 2017 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 2 Tahun 2017 Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan menjadi dasar bagi pelaksanaan TJSLP yang dilaksanakan oleh Dunia Usaha di Jawa Tengah.

Berbagai Peraturan Perundang-undangan mengatur bahwa Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan  Perusahaan (TSP) merupakan kewajiban Perusahaan. Perusahaan yang tidak melaksanakan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) dikenai sanksi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan, dan Perusahaan yang patuh dalam melaksanakannya dapat diberikan penghargaan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian reward kepada LKSA yang terakreditasi A yaitu LKSA Zaenab Masykur Adiwerna dan LKSA Aisyiyah Karanganyar berupa PC Komputer dari CSR Life Komputer Talang-Tegal. PC Komputer tersebut nantinya akan digunakan oleh LKSA sebagai sarpras dalam minimarket yang sedang dirintis LKSA.

 

Berita terkait . . .

Kepala DINSOS Kab.Tegal


Profile Kadinsos

Agenda Dinsos

April, 2018

S S R K J S M
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 1 2 3 4 5 6
Agenda :

Pengumuman

Bank Data

Link Terkait