Hasil Razia PGOT dititipkan ke Rumah Singgah Trengginas

By dinas sosial kab.tegal 05 Feb 2020, 09:34:55 WIB
Hasil Razia PGOT dititipkan ke Rumah Singgah Trengginas

Sebanyak 11 (sebelas) Pengemis Gelandangan Orang Terlantar (PGOT) terjaring razia Tim Gabungan, Selasa (28/1). Operasi Gabungan yang dilakukan oleh Satpol PP , Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal menyisir  wilayah Ruko Slawi, Pasar Banjaran, Pasar Trayeman, Terminal Adiwerna, Pasar Lebaksiu dan Pasar Hewan Curug.

Kasi Opdal Satpol PP Kab. Tegal Deddy Purwanto menjelaskan operasi ini mendasari Peraturan Daerah Kabupaten Tegal Nomor 7 tahun 2011 tentang Ketertiban Umum dan hasil koordinasi Penjaringan PGOT dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal.

Pengemis, gelandangan dan orang terlantar yang dijaring  tidak memberikan perlawanan. Mereka pasrah digelandang tim gabungan untuk dibawa ke Rumah Singgah "Trengginas" Dinas Sosial Kabupaten Tegal di Eks Kawedanan Pangkah.

Petugas Rumah Singgah menjelaskan bahwa dari 11 (sebelas) PGOT yang terjaring setelah di asessment  7 (tujuh) orang pengamen grup angklung asal Balapulang yang menurut pengakuan akan mendapatkan sewa dari warga Kalikangkung Pangkah dan 5 (lima) orang Pengemis dengan rincian 3(tiga) dari Kab. Tegal, 1 (satu) dari brebes dan 1 (satu) lagi dari pemalang.

Kita akan asessment hasil penjaringan dan juga cek kesehatan mereka , apabila memerlukan rujukan kita akan meminta bantuan dari dinas terkait. Kemudian, setelah kita bina akan dikembalikan ke keluarga masing-masing. Untuk PGOT dari luar Kabupaten Tegal sementara kita bina dulu sampai ada keluarga atau pihak dinas sosial yang menjemput kesini” ungkap petugas Rumah Singgah Suradi, SST.

Razia  PGOT ini diharapkan dapat mewujudkan kota Slawi yang nyaman, tentram serta bebas dari PGOT .

 

“ Barang siapa meminta-minta kepada orang lain tanpa adanya kebutuhan, maka seolah-olah ia memakan bara api neraka “.




Distribusi Bantuan Korban Rumah Roboh di Desa Randusari

🕔10:27:54, 21 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

  Dinas Sosial melalui Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial menyalurkan bantuan logisitik untuk meringankan beban . . . 0

Pasca layanan kesehatan, 2 penyandang disabilitas mental ditampung di rumah singgah Trengginas

🕔20:15:01, 03 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

Dua warga Kabupaten Tegal Penyandang Disabilitas Mental ditampung di Rumah Singgah Trengginas. Latipah dari Desa Pendawa RT 02 . . . 0

Hasil Razia PGOT dititipkan ke Rumah Singgah Trengginas

🕔09:34:55, 05 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

Sebanyak 11 (sebelas) Pengemis Gelandangan Orang Terlantar (PGOT) terjaring razia Tim Gabungan, Selasa (28/1). Operasi Gabungan . . . 0

Kabupaten Tegal Banjir, Dinas Sosial Buka Dapur Umum

🕔01:50:00, 02 Feb 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

    Minggu (26/01/2020), Pasca hujan deras yang cukup lama mengguyur wilayah Kabupaten Tegal pada Sabtu malam . . . 0

Dinas Sosial ikuti Video Conference Program Sembako 2020

🕔14:52:34, 28 Jan 2020 - Oleh : dinas sosial kab.tegal

    Senin, (20/01/2020). Bertempat di Bank Indonesia Kota Tegal, Kepala Dinas Sosial Kab. Tegal Dra. Nurhayati, MM . . . 0